hosting indonesia

Cara Mudah Mengubah Tampilan Icon Folder di Windows

WndsLITE - Berbicara mengenai OS Windows, pasti tak asing lagi dengan folder. Folder adalah tempat untuk menyimpan atau menampung suatu file, baik itu data ataupun dokumen. Secara umum folder dilambangkan dengan amplop kecil berwarna kuning, biru, dan coklat. Tak hanya itu, dengan adanya folder tersebut file di komputer akan tersusun secara rapi dan tidak berserakan. Sehingga akan memudahkan kita untuk mencarinya.
Cara Mengubah Tampilan Icon Folder di Windows
Icon Folder di Windows

Tampilan default folder di Windows itu sama semua yang lama kelamaan bakal bikin kalian bosen mengaksesnya, karena hanya biasa-biasa saja. Kalau begitu terapkan tutorial ini untuk mengubah, mengganti, dan mengkustomisasi tampilan folder di Windows. Kalian dapat mengubah sesuai selera dan pilihan sendiri. Sebetulnya, tutorial ini cukup simpel namun masih banyak pengguna Windows yang belum mengetahui fitur tersebut.

Admin menggunakan Windows 7 dalam mempraktekannya, tetapi kalian juga bisa menerapkannya di versi lain seperti 8, 8.1, Vista, dan XP karena intinya juga sama. Hanya icon dan letak saja yang berbeda. Nah, berikut ini adalah tutorial lengkapnya beserta gambar agar lebih mudah dipahami. Langsung gass!

CARA MENGUBAH TAMPILAN ICON FOLDER DI WINDOWS XP, Vista, 7, 8, DAN 8.1

Sebelum mengubah tampilan icon Folder, kalian harus tahu tentang cara mengubah gambar/bahan icon menjadi format ico. File ico itu sendiri adalah format icon untuk komputer dengan OS Microsoft Windows. Daripada penasaran simak tutorial dibawah ini:

1. Pertama, pastikan PC/Laptop kalian telah terhubung dengan jaringan internet ya, entah itu WiFi ataupun hotspot.

2. Buka browser favorit kalian dan ketik http://www.icoconvert.com/, web tersebut sangat berguna dalam mengconvert gambar (jpg, bmp, dan png) ke file .ico.

3. Selanjutnya, kalian klik tombol Choose File atau Telusuri untuk mencari bahan icon foldernya. Ukuran gambar maksimal yang dapat kalian upload adalah 50MB dan format yang didukung antara lain jpg, bmp, dan png.

Cara Ganti Icon Folder

4. Jika bahan telah kalian pilih, klik tombol Upload dan tunggu sampai proses selesai. Lama dan cepatnya tergantung koneksi kalian ya guys!

Cara Ganti Icon Folder

5. Step berikutnya adalah crop bahan/gambar, kalian bisa langsung lanjut saja. Hampir selesai! Icon format kalian pilih yang "ICO for Windows 7, Windows 8, Vista dan XP", kemudian klik Convert ICO.

Cara Ganti Icon Folder

6. Tunggu hingga convert proses selesai. Jika sudah, maka akan muncul tulisan Download your icon(s). Klik saja tulisan tersebut dan download secara otomatis.

Cara Ganti Icon Folder

7. Cari folder yang mau kalian ganti iconnya! Setelah ketemu, klik kanan folder tersebut dan pilih propertise.

8. Kemudian pilih tab cutomize, lalu dibagian bawah klik tombol change icon. Disana terdapat banyak pilihan tampilan folder yang disediakan Windows, tetapi untuk memilih icon yang hasil download sendiri kalian klik tombol browse.

9. Cari file icon yang telah kalian convert tadi. Setelah ketimu pilih Ok.

10. Jika telah terpilih, tinggal klik Apply dan Ok maka icon folder tersebut akan ganti secara otomatis. Selamat Mencoba!

Cara Ganti Icon Folder
Jika kalian mau secara instan, dapat langsung mendownload icon pack di Google dengan keyword "icon folder pack anime, robot, dll". Sehingga tak perlu lagi convert file ico dan langsung replace icon foldernya.

AKHIR KATA

Nah, itu dia Cara Mengubah Tampilan Icon Folder di Windows XP, Vista, 7, 8, dan 8.1. Bagaimana, cukup mudah kan? Dengan adanya hal tersebut, akan mengurangi rasa bosan dengan tampilan default folder di Windows. Sekian dulu tutorial kali ini, semoga dapat bermanfaat dan jika kurang jelas dapat bertanya di kolom komentar ya.

Related Posts:

0 Response to "Cara Mudah Mengubah Tampilan Icon Folder di Windows"

Post a Comment

Note: Jangan buang waktu kalian untuk melakukan spam di sini :)