hosting indonesia

GOKIL, 15 Fakta Unik Bill Gates Pendiri Microsoft

WndsLITE - Siapa yang tak kenal Bill Gates? Pria berkacamata itu adalah pendiri Microsoft dan memiliki peran besar dalam perkembangan teknologi di dunia. Bill Gates dikenal dengan seorang pengusaha revolusi PC terkenal di dunia, walaupun strategi bisnisnya kerap kali dikritik karena anti-kompetitif.
Bill Gates, Pendiri Microsoft

Lahir di Seattle, Washington pada tanggal 28 Oktober 1955. Telah 4 tahun berturut-turut menjadi manusia terkaya di alam ini, Bill Gates memiliki harta kekayaan mencapai US$ 90 Miliar. Angka yang sangat fantastis bukan. Sekarang, Bill Gates turut aktif dalam kegiatan amal. Bersama istrinya, Bill Gates mendirikan yayasan amal yang bernama Bill & Melinda Gates Foundation. Yayasan tersebut menjadi yayasan amal terbesar di dunia.

Ssst! Dibalik semua itu, terdapat beberapa fakta unik dan menarik Bill Gates yang tidak kalian ketahui. Penasaran? Mari kita lihat fakta paling unik dan menarik tentang pendiri Microsoft ini:

15 FAKTA UNIK BILL GATES PENDIRI MICROSOFT

1. Pada umur 30 tahun, Bill Gates pernah bercita-cita menjadi seorang Milyader. Namun, ia malah menjadi Trilyuner pada umur 31 tahun.

2. Selama Microsoft berdiri pada tahun 1945, asumsi Bill Gates bekerja 14 jam tiap harinya. Maka kasarannya ia mendapatkan 300 USD setiap detiknya, jika dalam rupiahnya 1 detik = 2,5 juta; 1 menit = 9,1 milyar; 1 hari = 220 milyar; dan seterusnya.

3. Apabila seorang Bill Gates adalah sebuah Negara, Ia akan menjadi negara terkaya ke 63 di dunia. 

4. Bill Gates pernah meramalkan pada tahun 2004 masalah spam email akan hilang, dalam kurun waktu 2 tahun.

5. Jumlah harta bersih Bill Gates adalah US$ 72 milyar, namun ia hanya mewariskan kepada anak anaknya sejumlah US$ 10 juta.

6. Sebanyak 6 juta jiwa telah diselamatkan oleh yayasan amal yang dibuat Bill Gates dan Istrinya. Dengan memberikan kesehatan yang lebih baik dan vaksinisasi.

7. Telah dihitung, saat ini sumbangan yang diberikan oleh Bill Gates sebesar US$ 20 miliar.

8. Nilai SAT yang hampir sempurna, ia meraih angka 1590 dari 1600 ketika masih di Lakeside School. SAT adalah nilai test standar untuk penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi Amerika Serikat.

9. Pada umur 13, Bill Gates mulai tertarik dengan komputer. Dengan serius, Ia terobsesi , mengutak-atik software , dan membuat perangkat lunak. Berkat jasanya ini, dunia ini mengalami revolusi teknologi seperti sekarang.

10. Bill Gates dan Allen pernah memutuskan keluar dari kuliah untuk mengejar mimpi mereka, yang diberi nama Microsoft. Gates keluar dari Harvard University sedangkan Allen keluar dari WSU.

11. Saat berusia 21 Tahun, ternyata Bill Gates pernah dicyduk oleh Polisi karena kebut-kebutan tanpa SIM. Padahal ketika itu ia sedang sukses dengan Microsoft.

12. Pria berkacamata ini tidak memiliki gelar sarjana karena ia putus dari kuliahnya. Tak hanya Bill Gates, orang-orang yang mengubah dunia ini ternyata juga tak memilikinya seperti Steve Jobs, Mark Zuckerberg, Walt Disney, Abraham Lincoln, dan masih banyak lagi.

13. Menurut pengamatan Bill Gates, di tahun 2035 sudah tidak ada lagi negara-negara miskin yang tersisa di bumi.

14. Ketika sedang sekarat, Pendiri Microsoft ini pernah menulis surat untuk saingannya Steve Jobs. Akan tetapi, surat tersebut hanya disimpan pada tempat tidurnya saja.

15. Disaat Steve Jobs (Pendiri Apple) pernah menuduh Bill Gates mencuri dari Apple, Bill Gates malah mengatakan, "Saya pikir itu seperti kita berdua memiliki tetangga kaya yang bernama Xerox, dan saya masuk ke rumahnya untuk mencuri TV, namun saya menemukan bahwa Anda telah mencurinya lebih dulu." Sungguh luar biasa, hehe
“Don’t compare yourself with anyone in this world. If you do so, you are insulting yourself.” - Bill Gates

AKHIR KATA

Kesuksesan Bill Gates tersebut bukanlah faktor keberuntungan semata, saat mengembangkan Windows pertama kalinya dia hanya tidur 8 jam dalam seminggu. Usaha dan kerja keras Bill Gates dapat kita jadikan sebagai contoh untuk terus bangkit.

Semoga dapat bermanfaat dan menginspirasi kalian! Jangan lupa untuk tinggalkan jejak di kolom komentar ya, Salam WLITE!

Related Posts:

0 Response to "GOKIL, 15 Fakta Unik Bill Gates Pendiri Microsoft"

Post a Comment

Note: Jangan buang waktu kalian untuk melakukan spam di sini :)